Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Maulid Night Festival Pondok Pesantren Darul Amin Meriah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Desember 2018 - 20:44 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Maulid Night Festival di Pondok Pesantren Darul Amin Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) meriah. Ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang menghadiri acara tersebut, Sabtu (15/12/2018) malam ini.

Bahkan ketika baru saja dimulai, ratusan warga baik itu para tamu undangan, masyarakat, dan juga para santri hadir dalam kegiatan tersebut. 

Kegiatan dimulai sejak pukul 19.45 WIB dibuka dengan sejumlah syair sholawat memperingati Maulid Nabi Muhammad Shallallahu'alaihi wasallam. 

Hal itupun membuat para jemaah yang hadir makin semarak ikut melantunkan syair Nabi Muhammad tersebut. Mereka sambil membawa balon dan juga bendera merah putih, panji darul amin, dan sejumlah bendera lainnya. 

Maulid Night Festival dimeriahkan dengan penampilan Grub Habsy Syubbanul Darul Amin. Yang mana mereka merupakan grup binaan alumni Pondok Pesantren Darul Amin, yang diketuai oleh Syaid. 

Dalam kegiatan tersebut juga akan disemarakkan dengan talk show keagaaman, dan juga tentang bahaya narkoba. Acara akan dipimpin Pengasuh Ponpes Darul Amin Ustadz Ahmad Rayan Zihdi Abrar. 

"Alhamdulillah kegiatan Maulid Night Festival di Darul Amin ini berjalan dengan baik. Meskipun sedikit geremis, namun para jemaah tetap semangat bersama melantunkan syair sholawat," ungkap Ustadz Ahmad. 

Ia berharap hingga kegiatan selesai bisa berjalan aman dan tidak ada gangguan. Dan tentunya kegiatan ini merupakan hal dengan tujuan mengajak masyarakat untuk gemar bershalawat. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru