Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kotim Tegur Pengelola Angkutan Truk CPO Antre Makan Badan Jalan

  • 16 Desember 2018 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melakukan aksi spontanitas di tengah perjalanannya memantau pengamanan Pilkades Serentak Kotim tahun 2018, Sabtu (15/12/2018).

Tepatnya di Jalan HM Arsyad, Kecamatan MB Ketapang, Rommel meminta sopir mobil dinasnya menghentikan kendaraan. Pasalnya, saat itu, dia melihat antrean truk CPO salah satu perusahaan sawit yang memakan bahu jalan.

Rommel didampingi Wakapolres Kompol Dhovan Oktavianton pun langsung memanggil pengelola kendaraan itu serta memberikan teguran.

“Jangan seperti ini. Antreannya memakan badan jalan. Harus diatur lebih tertib. Kalau seperti ini membahayakan pengguna jalan,” kata Rommel kepada pengelola.

Dia juga meminta pihak perusahaan untuk mengatur jalur keluar masuk kendaraan, guna memberikan kenyamanan kepada pengguna jalan lainnya.

“Jalan ini milik masyarakat umum. Jangan merasa dekat pabrik perusahaan jadi seenaknya. Apalagi jalur lalu lintas di sini setiap harinya padat. Kalau tempat parkir tidak cukup, bisa waktunya yang diatur,” tegas Kapolres Kotim.

Dia juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi kewajiban dan memerhatikan hak sesama pengguna jalan. Dengan memerhatikan faktor ini, maka kecelakaan lalu lintas bisa dicegah. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-11)

Berita Terbaru