Akhirnya Pasutri Bersaing di Pilkades Dimenangi Suami

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Desember 2018 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Persaingan pada pemilihan kepala desa (pilkades) di Mekar Jaya, Kecamatan Perenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), antara pasangan suami-istri yakni Seto Hadi dan Siti Kholipatul Janah, akhirnya dimenangkan oleh sang suami. 

"Memang di desa itu calonnya merupakan suami-istri. Dan pemenangnya adalah sang suami yakni Seto Hadi," ujar Camat Parenggean Siyono, Minggu (16/12/2018). 

Seto mengalahkan sang istri dengan jumlah suara yang sangat signifikan. Dari 1.182 suara sah, Seto menang dengan jumlah dukungan 794 suara. Sedangkan sang istri hanya meraih 388 suara. 

Dengan jumlah tersebut, perhitungan suara terbanyak yakni Seto Hadi. Sehingga dia akan kembali menjabat untuk lima tahun ke depan. 

Seto merupakan petahana yang sebelumnya menjabat sebagai kepala desa selama lima tahun. Sehingga peluang kemenangan sangatlah besar. Dan ternyata masyarakat masih banyak yang menghendaki dirinya menjabat sebagai kepala desa.

Sedangkan Bupati Kotim Supian Hadi sangat mengapresiasi hal itu. Ini juga merupakan peristiwa langka dan baru kali pertama terjadi di Kotim. 

"Terlepas adanya isu hanya calon bayangan. Namun ini sudah menunjukkan betapa indahnya demokrasi. Meskipun bersaing, tetap satu jua," ungkap Supian Hadi. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru