Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gunung Mas Gelar Sosialisasi Potensi Peternakan

  • 17 Desember 2018 - 11:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemkab Gunung Mas (Gumas) menggelar sosialisasi peternakan yang berlangsung di di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Damang Batu Kuala Kurun, Senin (16/12/2018).

Yang membuka acara tersebut Sekrataris Daerah (Sekda)  Gumas Yansiterson. Turut hadir pada kegiatan itu perwakilan pejabat FKPD, kepala perangkat daerah dan berbagai pihak terkait lainnya.

Sekda ketika membacakan sambutan tertulis Bupati Gunung Mas Arton S Dohong menyampaikan, kabupaten ini memiliki luas wilayah 10.804 kilometer dan memiliki sumber daya alam (SDA) yang melimpah dan belum dikelola dengan optimal.

"Salah satu potensi sumber daya alam yang bernilai strategis dan dapat dimanfaatkan dalam sektor pertanian. Terdiri dari lima subsektor yaitu tanaman pangan holtikultura, perkebunan, kehutanan, peternakan dan perikanan," terang Yansiterson.

Dia mengingatkan peserta yang mengikuti kegiatan tersebut agar serius. Sehingga apa yang disampaika narasumber dapat dipahami dan nantinya bermanfaat untuk masyarakat di Gunung Mas.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Gumas Kardinal menyampaikan, peserta yang mengikuti kegiatan tersebut berasal dari dari seda dan kelurahan yang tersebar di Kabupaten Gumas. (EPRA SENTOSA/B-5)

Berita Terbaru