Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pacitan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Diingatkan Segera Selesaikan Tunggakan RPJMD

  • Oleh Naco
  • 17 Desember 2018 - 14:38 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Ketua DPRD Kabupeten Kotawaringin Timur Jhon Krisli mengingatkan Pemkab Kotim agar segera menyelesaikan berbagai tunggakan program yang tertuang dalam dokumen rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

"Sebab pemerintahan saat ini akan berakhir tidak lama lagi yakni di tahun 2020 mendatang," kata Jhon, Senin (17/12/2018).

Menurut dia, DPRD tidak henti-hentinya mendorong agar RPJMD lima tahunan itu bisa tuntas. Dengan begitu pemerintah selanjutnya akan mudah dalam menempatkan dan menata kebijakan baru.

Karena sepanjang itu belum bisa dilakukan akan sulit untuk melaksanakan kegiatan lainnya. Mengingat dalam dokumen RPJMD sudah jelas arah pembangunan Kotim selama lima tahun ke depan. 

Sehingga, kata dia, kebijakan pembangunan tidak lepas dari RPJMD. Apalagi program RPJMD juga dituangkan dalam program tahunan pemerintah daerah yang muara akhirnya adalah dokumen APBD Kotim.

"Sejumlah program prioritas dalam pemerintah saat ini di antaranya sektor pendidikan, kesehatan dan pembangunan infrastruktur, ekonomi, ketahanan pangan, serta lain sebagaianya," tukasnya.

Untuk itu, ia mendesak program prioritas tersebut harus dikerjakan serius dan konsisten agar daerah dapat lebih maju lagi dan mampu menyejahterakan masyarakat. (NACO/B-3)

Berita Terbaru