Tiang Pancang Pile Slab Jalan Pangkalan Bun-Kolam Mulai Didirikan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 17 Desember 2018 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Tiang pancang untuk pembangunan pile slab jalan Pangkalan Bun-Kotawaringin Lama (Kolam) sudah mulai didirikan. Total ruas yang akan dipasangi tiang panjang sepanjang 3 kilometer.

Pile slab atau jembatan layang tersebut merupakan tambahan dari bangunan serupa yang sudah ada di ruas jalan tersebut dengan panjang 2 km.

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kobar Juni Gultom, Senin (17/12/2018), mengungkapkan bahwa pagu proyek penyelesaian jalan Pangkalan Bun-Kolam sebesar Rp400 miliar.

Anggaran itu berasal dari Pemprov Kalteng. Anggaran itu termasuk pembangunan pile slab.

"Pile slab ini dibangun mulai km 28 hingga km 30 dan km 32 sampai km 33. Saat ini progres pengerjaannya sudah memasuki pemasangan tiang pemancangan dasar," tutur Juni Gultom.

Menurutnya, durasi pendirian tiang dasar tersebut sekitar 5 bulan.  "Kemudian dilanjutkan pemasangan lantai dasar karena target akhir tahun 2019 sudah selesai dan jalan semuanya teraspal."

"Tentunya kita semua berterima kasih pada Pemprov Kalteng yang  memprioritaskan penyelesaian jalan penghubung ini. Sebagai dukungan agar proyek jalan dan pile slab tersebut bisa rampung, kita membantu melakukan monitoring untuk dilaporkan kepada pemprov," pungkas Juni Gultom. (KRIDA/B-3)

Berita Terbaru