Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Membrano Raya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dukung Visi Gubernur, IJTI Kalteng Kaji Banding ke Bali

  • Oleh Rokim
  • 17 Desember 2018 - 14:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pengurus Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Provinsi Kalimantan Tengah akan melakukan kaji banding ke Bali 19-22 Desember 2018.

Menurut Ketua IJTI Kalteng, Tantawi Jauhari kaji banding ini dilakukan dalam rangka mendukung visi gubernur dan Pemrov Kalteng sebagai neo Bali ke-11 di Idnonedia.

"Kaji banding ini merupakan program kerja IJTI Kalteng bidang penelitian dan pengembangan," tulis Tantawi Jauhari yang juga wartawan Metro TV ini, Senin (17/12/2018).

Selama di Bali, pengurus IJTI Kalteng akan mengadakan pertemuan sekaluigus dialog dengan Gubernur Bali, Bupati Tabanan, dan Bupati Badung, serta para stake holder pegiat parwisata.

"Kami ingin menimba kiat tentang cara mengelola dan mengembangkan objek wisata berbasis budaya dan SDA secara khusus upaya mendorong masyarakat Kalteng agar secara sacar terlibat aktif dalam memajukan wisata daerah," imbuhnya.

Tantawi menjelaskan untuk kelancaran kegiatan kaji banding delegasi IJTI Kalteng akan didampingi pengurus IJTI Bali agar sasaran program kegiatan yang diacapai sesuai rencana. "Setelanjutnya IJTI akan melaporkan hasil kaji banding ke Pemrov Kalteng," imbuhnya.

IJTI Kalteng berharap hasil kaji banding akan menjadi pertimbangan Pemprov untuk menghasilkjan rumusan yang cerdas terkait pengembangan pariwisata. Dia menambahkan menambakan kegiatan kaji banding ini merupakan kegiatan akhir 2018.

"Kami akan terus berkarya untuk mewujudkan Kalteng Berkah dan sumbangsih pemikkiran untuk memajukan daerah dengan kegiatan yang berpihak kepada pembangunan daerah," tegasnya. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru