Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Boven Digoel Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Menuju Luwuk Kiri Katingan Ini Jadi Bubur

  • Oleh Abdul Gofur
  • 17 Desember 2018 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jalan dari Desa Talian Kereng Kecamatan Katingan Hilir menuju Desa Luwuk Kiri Kecamatan Tasik Payawan sudah sejak sebulan terakhir in jadi bubur.

Pasalnya, jalan yang menghubungkan beberapa desa antardua wilayah kecamatan ini rusak parah akibat curah hujan tinggi dan banyaknya kendaraan yang melintasi ruas ini. 

"Sekarang kendaraan roda dua sudah sangat sulit untuk bisa lewat lagi di jalan itu, apalagi roda empat," keluh Yayan, warga Desa Luwuk Kiri yang mengaku kerap pergi pulang Luwuk Kiri-Kasongan, Senin (17/12/2018).

Menurutnya, sudah beberapa hari terakhir ia dan sejumlah warga Desa Luwuk Kiri lainnya ketika hendak ke Kasongan harus melewati Desa Luwuk Kanan yang harus lebih dulu menyeberangi Sungai Katingan menggunakan jasa fery penyeberangan.

"Iya akibat jalan hancur kami sekarang lewat Luwuk Kanan dan Desa Hampangen kalau mau ke Kasongan meski jarak tempuhnya lumayan jauh," katanya.

Keluhan sama juga disampaikan Hasan, warga Kasongan yang mrengaku juga kerap menuju Desa Luwuk Kiri.

"Harapan kami kedepan agar jalan tidak hancur lagi saat musim hujan pemerintah daerah bisa mengaspal jalan itu, sebab tiap tahun selalu rusak," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru