Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpolair Polres Kotim Patroli Rutin di Sungai Mentaya

  • 17 Desember 2018 - 20:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Satuan Polair Polres Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan patroli rutin di kawasan Sungai Mentaya. Selain itu, tim yang dipimpin Kasat Polair Iptu Jaka Waluya itu, juga memeriksa transportasi sungai, Senin (17/12/2018).

Patroli dilakukan menggunakan kapal. Saat memeriksa transportasi sungai, polisi juga mengecek kelengkapan peralatan keselamatan.

"Ini patroli rutin yang kami gelar. Dalam rangka menjaga situasi keamanan di kawasan perairan," kata Kasat Polair Iptu Jaka Waluya mewakili Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel.

Adapun perlengkapan yang diperiksa itu meliputi jaket pelampung, pelampung bulat, dan pelampung lonjong. Standarisasi perlengkapan seperti pelampung harus melebihi jumlah maksimal penumpang.

"Jika penumpang maksimalnya berjumlah 60, maka pelampungnya harus 60 atau lebih. Sejauh ini tidak ada yang melakukan pelanggaran," jelas Kasat Polair.

Patroli dan pemeriksaan itu disambut positif nakhoda maupun awak kapal penumpang. Armada yang diperiksa mulai dari longboat dan feri penyeberangan. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-11)

Berita Terbaru