Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tanjung Balai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tabrakan Mobil Dinas vs Ambulans, Plt Kepala Dinas Pendidikan Barito Timur Dikabarkan Tewas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Desember 2018 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan lintas Kalimantan, tepatnya Desa Lahei Mangkutup, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Selasa (18/12/2018). Tiga orang disebutkan tewas. Dan satu korban tewas dikabarkan plt Kepala Dinas Pendidikan Barito Timur.

Kecelakaan itu melibatkan mobil avanza berplat merah KH 1525 KU dan mobil ambulans KH 1088 DU.

Selain plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Timur, Perkadi Guai, korban tewas lainnya yakni staf dinas, Christian Prambawa, dan satu penumpang mobil ambulans yakni pasien atas nama Muhammad Amin.

Informasi terhimpun, kronologi kecelakaan itu berawal saat mobil ambulans yang dikemudikan Romi, membawa pasien Muhammad Amin, serta empat penumpang lainnya melaju dari arah Buntok - Palangka Raya.

Di lokasi kejadian, datang dari arah berlawanan mobil Dinas Pendidikan Bartim yang dikemudikan Plt Kadisdik Bartim, Perkadi. Tabrakan pun tak terhindarkan

Kapolsek Mantangai AKP Feriza Lubis mengatakan, pihaknya langsung menuju TKP begitu menerima kabar kecelakaan tersebut.

"Persoenl Pospol Bagugus langsung membantu evakuasi korban bersama anggota patroli dari Polsek Pujon untuk dibawa ke Rumah Sakit Palangka Raya," katanya, Selasa malam.

Sementara itu, Satlantas Polres Kapuas masih menyelidiki kecelakaan maut di Desa Lahei, Kecamatan Mantangai tersebut.

"Kronologisnya masih belum diketahui pasti. Anggota masih di lapangan," kata Kasat Lantas AKP Abdul Wakid.

Sementara itu, Romi yang merupakan sopir ambulans dan tiga penumpang lainnya, juga menderita luka parah dan harus mendapatkan perawatan medis di RSUD dr Doris Sylavanus Palangka Raya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru