Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komplotan Pecah Kaca Mobil Beraksi di Puruk Cahu

  • Oleh Trisno
  • 19 Desember 2018 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu – Aksi komplotan pencurian dengan cara memecah kaca mobil terjadi di Puruk Cahu ibu kota kabupaten Murung Raya. Atas Peristiwa ini selain mobil korban rusak uang senilai puluhan juta juga dibawa kabur pelaku.

Perampok diduga dilakukan tiga orang mengambil uang senilai Rp22 juta milik Kepala Sekolah SDN Beriwit 1, Singah Spd, pada Selasa (18/12/2018) siang yang tersimpan di dalam mobil yang diparkirkan.

Singah menuturkan, awal kejadian ketika ia singgah di warung makan yang di kompleks perkantoran Pemda Mura dekat jalan Desa Juking Pajang.

“Kebetulan saya sebelumnya dari Bank Kalteng mengambil uang. Niat saya ke warung cuma beli makanan untuk dibungkus dan dimakan di rumah,” kata perempuan tersebut.

Kejadian perampokan itu berlangsung sangat cepat dan ia sempat melihat pelaku berada dekat dengan mobilnya dengan menggunakan sepeda motor.

“Yang memecah kaca mobil sekaligus mengambil uang hanya satu orang, dua orang lain yang berboncengan di atas sepeda motor berada tidak jauh dari mobil saya. Setelah uang saya berhasil diambil, pelaku yang cuma sendiri di atas sepeda motor melempar uang hasil rampokannya ke dua temannya, dan langsung melarikan diri” tambahnya.

Kapolres Mura AKBP Esa Estu Utama melalui Kasat Reskrim AKP Roni S Nababan membenarkan adanya kasus tersebut.

Usai kejadian polisi langsung ke lokasi dan melakukan olah TKP untuk penyelidikan termasuk meminta keterangan saksi.

"Kita sudah lakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi, mengamankan sejumlah barang bukti dan melakukan pengejaran terhadap pelaku perampokan tersebut," jelasnya. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru