Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Demak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Satpolair Polres Kapuas Cek Kelayakan Fery Penyebrangan Jelang Natal

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Desember 2018 - 12:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Satpolair Polres Kapuas melakukan pengecekan kelayakan kapal fery penyebrangan yang beroperasi di DAS Kapuas menjelang Natal dan tahun baru 2019 guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro melalui Kasatpolair AKP Puji Widodo mengatakan kegiatan ini penting untuk dilakukan, karena di hari besar dan ditambah liburan biasanya mengalami lonjakan penumpang, sehingga perlu diperhatikan kelayakan kapalnya.

"Kita telah melakukan pengecekan kelengkapan sarana penyeberangan sungai menghadapi Natal 2018 dan tahun baru 2019, agar warga aman dan nyaman," ungkap AKP Puji Widodo, Rabu (19/12/2018).

Pihaknya dalam kegiatan ini menerjunkan empat personil Satpolair Polres Kapuas dan kerja sama dengan Dinas Perhubungan Kapuas.

Adapun pemeriksaan berupa sarana fisik, dokumen hingga alat keselamatan penumpang yang harus lengkap guna mengantipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita harapkan dengan kegiatan ini maka kapal fery penyebrangan di Sungai Kapuas dapat berjalan aman dan lancar bagi warga yang menggunakan jasanya," sebutnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru