Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukabumi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Stop Boikot Sawit, Petani Bakal Sengsara

  • Oleh Naco
  • 19 Desember 2018 - 14:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Aktivis di Kabupaten Kotawaringin Timur, Gahara, meminta aksi boikot sawit Indonesia harus dihentikan karena berdampak terhadap kalangan masyarakat kecil yakni petani.

"Stop boikot sawit. Petani kita akan sengsara," kata penanggung jawab aksi lawan kampanye hitam sawit ini saat berada di kantor PWI Kotim, Rabu (19/12/2018).

Menurut Gahara, dalam aksi yang akan mereka gelar Kamis (20/12/2018), pihaknya bakal mengampanyekan #Save Indonesian Palm Oil serta meminta agar harga sawit dinaikkan.

"Sawit ini masa depan kami, mulai dari bupati, gubernur, hingga presiden harus melindungi kami petani sawit," kata Gahara.

Pasalnya, saat harga sawit jatuh seperti saat ini membuat kesulitan masyarakat semakin bertambah. Karena ekonomi runtuh akibat kampanye hitam sawit.

"Tidak semua perkebunan sawit di Kotim ini nakal merusak hutan. Jadi jangan samakan itu semua seperti yang dituduhkan oknum LSM luar," tandasnya.

Aksi besok, lanjut Gahara, digelar karena masyarakat sudah habis kesabaran lantaran kampanye hitam sawit terus berlangsung dan tidak kunjung tuntas. Ia menyebut, pihaknya akan melakukan aksi serupa sampai harga sawit ini kembali stabil. (NACO/B-3)

Berita Terbaru