Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sragen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Resmikan Rumah Sakit Siloam

  • Oleh Budi Yulianto
  • 19 Desember 2018 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin meresmikan Rumah Sakit Siloam di Jalan RTA Milono, Rabu (19/12/2018).

Peresmian ditandai dengan pemotong tali yang diberi bunga bersama jajaran RS Siloam, Founder Lippo Group Mochtar Riady, CEO Lippo Group James T Riady, Ketua DAD Kalteng, Agustiar Sabran dan lain-lain.

Sebelumnya, lebih dulu dilakukan penabuhan katambung yang turut diikuti pejabat TNI dan Polri.

Fairid mengatakan, keberadaan RS tersebut sangat membantu masyarakat dalam hal memberikan pelayanan kesehatan. Apalagi, kasus demam berdarah dengue (DBD) di Palangka Raya ada peningkatan. Dampaknya, pasien memenuhi rumah sakit.

"Jadi hampir tidak minggu RS di Palangka Raya banyak pasien DBD. Meski penuh, kami tetap berupaya memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat," kata dia.

Kehadiran RS Siloam mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota Palangka Raya.

"Mudah-mudahan tujuan kehadiran rumah sakit ini akan berimbas baik untuk kita semua," imbuhnya.

Sementara itu, Founder Lippo Group Mochtar Riady berharap hadirnya RS Siloam bisa memberikan dampak positif untuk masyarakat Kota Cantik khususnya.

Dia juga mengaku bangga terhadap anaknya, James T Riady karena terus membangun RS sampai daerah terpencil.

Tekad dalam membangun RS itu tidak lepas dari cerita hidup Mochtar Riady. Yakni sejak menginjak usia 12 tahun, sudah ada enam anggota keluarganya yang meninggal dunia karena tidak ada rumah sakit. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru