Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Sebut RS Siloam Bakal Kerja Sama dengan BPJS Kesehatan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 19 Desember 2018 - 17:38 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Wali Kota Fairid Naparin menyebut hadirnya Rumah Sakit Siloam di Palangka Raya sangat berarti bagi masyarakat dalam hal pelayanan kesehatan.

Bahkan, rumah sakit yang baru saja diresmikannya pada Rabu (19/12/2018), itu akan bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Artinya, masyarakat nantinya bisa menikmati pelayanan kesehatan menggunakan kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) atau Kartu Indonesia Sehat (KIS).

"RS Siloam hadir di Palangka Raya tidak membedakan, baik BPJS maupun non itu tetap sama," kata Fairid.

"Jadi kabar baiknya RS Siloam akan bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, melayani masyarakat yang menggunakan kartu JKN atau KIS," imbuhnya.

Seusai peresmian bertajuk Grand Opening Siloam Hospitals Palangka Raya, Fairid bersama Founder Lippo Group Mochtar Riady, CEO Lippo Group James T Riady, dan jajaran manajemen RS Siloam menyempatkan meninjau seluruh ruang kesehatan. Fairid juga mendapat penjelasan tiap ruangan yang dituju.

Soal rencana kerja sama dengan BPJS Kesehatan diamini Direktur Siloam Hospitals Palangka Raya Nico Fritz.

Ia menuturkan, RS tersebut merupakan rumah sakit ke-35 dari Siloam Hospitals Group dengan layanan instalasi gawat darurat (IGD) 24 jam.

Selain pelayanan IGD, RS Siloam juga menyediakan layanan terpadu termasuk medical check up, berbagai klinik rawat jalan, rawat inap, layanan bersalin, kesehatan anak, kamar operasi, unit perawatan intensif (ICU dan NICU), serta dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti CT Scan, X-Ray dan Ultrasonografi.

"Siloam Hospitals Palangka Raya merupakan rumah sakit Siloam kedua di Kalimantan dan bertujuan untuk memajukan kesehatan masyarakat setempat. Kami bermitra dan bekerjasama dengan pemerintah daerah dan dinas kesehatan untuk mewujudkan hal tersebut," ucap Nico.

Ia  menambahkan, RS tersebut juga diperkuat oleh jajaran tim dokter spesialis, sub-spesialis, tenaga medis kompeten dan berpengalaman dalam memberikan pelayanan prima. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru