Ibu Rumah Tangga Ini Jual Sabu untuk Kebutuhan Sehari-hari

  • Oleh Agus Priyono
  • 19 Desember 2018 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - IR ibu rumah tangga (IRT) yang merupakan warga Jalan Kalimantan, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, mengaku menjual sabu untuk kebutuhan sehari-hari.

"Terdakwa ini kan IRT, jadi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari terdakwa ini nyambi jualan sabu," ujar Penasihat Hukum terdakwa, Nashir H Islam di Pengadilan Negeri Palangka Raya, Rabu (19/12/2018).

Terdakwa yang sebelumnya mendapat pesanan sabu dari Jessi dengan berat 10 gram. Terdakwa kemudian bergegas menghubungi Ateng untuk memesan sabu.

Dua paket tersebut dibagi menjadi empat bagian yang lebih kecil untuk kemudian diserahkan ke Jessi. "Dia dapat order sabu 10 gram. Sebelum diserahkan Jessi sabu tersebut dibagi jadi empat paket sabu," ujar Nashir.

Nashir menambahkan, jika terdakwa mendapat bonus 1 gram paket sabu dari Jessi atas keberhasilan terdakwa mengantar sabu pesanan Jessi tersebut. Terdakwa kemudian membagi paket sabu tersebut menjadi empat bagian lain dan dijual seharga Rp200 ribu dan Rp500 ribu.

"Terdakwa dapat keuntungan Rp3 juta dari transaksi dengan Jessi. Untuk bonus sabu diberi Jessi terdakwa berhasil jual 1 paket seharga Rp500 ribu," ujar Nashir.

Dalam persidangan tersebut, terdakwa dituntut oleh Jaksa dengan hukuman 7 tahun penjara dan denda Rp1 miliar dan subsidair 4 bulan penjara. (AGUS/B-2)

Berita Terbaru