Penumpang Terminal Bus Kota Buntok Mulai Meningkat

  • Oleh Uriutu
  • 20 Desember 2018 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Menjelang Natal dan Tahun Baru 2019 jumlah penumpang di terminal bus kota Buntok mulai meningkat.

“Penumpang yang mulai meningkat yakni transportasi Buntok-Palangka Raya, namun peningkatan penumpang hanya berkisar 10 persen saja,” kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Terminal Buntok, Kursani, Kamis (20/12/2018).

Dia mengatakan untuk armada jurusan Buntok-Palangka Raya satu unit Bus Damri. Dari Buntok berangkat pukul 15.00 WIB dan Palangka Raya-Buntok berangkat pukul 08.00 WIB.

Dia menjelaskan untuk hari-hari biasa jumlah penumpang berkisar 15 orang, namun memasuki Natal penumpang bertambah sekitar 27 orang atau full. Untuk penumpang di terminal pihaknya bisa memantau, namun untuk angkutan travel tidak bisa dipantau.

Sementara itu penumpang tujuan Banjarmasin-Buntok juga mengalami peningkatan, namun tidak sebanyak tujuan Buntok-Palangka Raya.

“Penumpang tujuan Banjarmasin meningkat sekitar 5 persen. Hari biasa penumpang paling banyak 15 orang, namun dalam tiga hari belakangan bertambah menjadi 20-25 orang penumpang,” bebernya.

Armada tujuan Banjarmasin rutin dua unit, tapi kalau maksimal memberangkatkan tiga unit bus. “Kami prediksi jumlah penumpang akan meningkat saat H-3 Natal,” ucapnya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru