Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Agam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Doa Lintas Agama Bakal Digelar Pemkab Kobar Saat Malam Tahun Baru 2019

  • Oleh Wahyu Krida
  • 20 Desember 2018 - 15:12 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ada yang berbeda dengan perayaan pisah sambut tahun baru 2018-2019 yang digelar di kawasan Bundaran Pancasila, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) 31 Desember 2018.

Karena perayaan tahun baru 2019 tidak diisi dengan pesta kembang api dan kemeriahan pesta. Bupati Kobar Nurhidayah, Kamis (20/12/2018) menginginkan perayaan tahun baru diisi dengan doa bersama lintas agama.

"Kita berharap kegiatan pergantian tahun dilakukan dengan kesederhanaan. Selain sudah memasuki tahun politik dikhawatirkan kegiatan perayaan tahun baru akan ditunggangi hal yang tidak bermanfaat," jelasnya.

Selain itu doa bersama nanti sebagai bentuk keprihatinan sebagai anak bangsa, lantaran banyaknya saudara sebangsa yang terkena musibah bencana beberapa waktu lalu.

Pihaknya sudah membuat surat edaran pada berbagai rumah ibadah untuk melaksanakan ibadah menurut agama dan keyakinannya pada malam tahun baru.

"Nanti pada malam pergantian tahun pukul 00.00 WIB, 1 Januari 2019 di kawasan Bundaran Pancasila akan diadakan doa bersama tokoh lintas agama, sedangkan hiburan yang digelar adalah kesenian tradisional kita," tegasnya. (YUDA/B-6)

Berita Terbaru