Kapolres Kotim Pimpin Pengamanan Aksi Solidaritas HMI Kotim Soal Muslim Uighur

  • Oleh Achmad Syihabuddin
  • 20 Desember 2018 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ratusan Personel Polres Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan pengamanan aksi solidaritas muslim Uighur yang dilakukan puluhan anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kotim. Pengamanan tersebut dipimpin langsung Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel.

"Ada 147 personel yang diterjunkan dalam melakukan pengamanan aksi ini. Mulai dari anggota Polrrs Kotim hingga Satlantas Polres Kotim," kata Kapolres Kotim didampingi Wakapolres Kompol Dhovan Oktavianton, Kamis (20/12/2018).

Selain itu, terlihat juga Kabag Ops Polres Kotim AKP Boni Arifianto, Kasat Lantas AKP Yudha Setiawan, dan Kasat Intelkam AKP Revin Manggala.

Meski hujan, kapolres dan jajaran tetap berada di lokasi aksi yang berpusat di Bundaran Polres Kotim itu.

Kapolres juga mengimbau kepada para mahasiswa yang mengikuti aksi, agar tidak bertindak anarkis dan melanggar aturan demo.

"Dalam peraturannya, aksi hanya boleh dilakukan hingga pukul 18.00 WIB. Apabila lebih maka akan kami tindak sesuai dengan peraturan yang ada, begitu juga apabila didapati ada pelanggaran," tegas Kapolres.

Untungnya, hingga aksi tersebut berakhir, tidak didapati pelanggaran sedikit pun. Anggota HMI melakukan demo dengan tertib. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-11)

Berita Terbaru