Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

10.000 Bibit Pohon Ditanam di Sepanjang Jalan Pangkalan Bun-Kotawaringin Lama

  • Oleh Andreansyah
  • 21 Desember 2018 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Jajaran Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat kembali melakukan penanaman pohon. Kali ini program Jumat bersih untuk gerakan lanjutan penghijauan ini dilakukan di jalur Pangkalan Bun-Kotawaringin Lama.

Ada 10 ribu pohon jenis aren dan enau yang ditanam. Sebelumnya kegiatan penanaman pohon dipusatkan di Sport  Center (Sampuraga baru).

Kegiatan penanaman pohon ini melibatkan semua unsur oorkompinda Kotawaringin Barat dan TNI/Polri, perbankan, swasta, instansi vertikal, lembaga swadaya masyarakat (LSM)  hingga komunitas.

"Kegiatan ini merupakan bagian upaya untuk mewujudkan Pangkalan Bun sebagai kota teduh dan hijau (Green City)"ungkap Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah. 

Sejumlah 10.000 pohon pun sudah dicanangkan oleh Bupati, dan akan dilanjutkan di tahun 2019 nanti. 

Ia menjelaskan alasan penanaman pohon aren di area jalur Pangkalan Bun - Kolam karena Kotawaringin Lama terkenal sebagai wilayah penghasil olahan aren berupa gula merah.

“Ini adalah sebagian upaya untuk mempromosikan komoditas masyarakat Kotawaringin Lama yang terkenal sebagai penghasil gula merah,” katanya.

Bupati berharap berbagai upaya lintas sektoral seperti ini akan mampu mendorong geliat perekonomian masyarakat, khususnya wilayah Kotawaringin Lama. (ANDRE/B-6)

Berita Terbaru