Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rembang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Selatan Turunkan 70 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru

  • Oleh Uriutu
  • 21 Desember 2018 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Buntok -  Kepolisian Resor (Polres) Barito Selatan, menurunkan 70 personel pada Operasi Lilin Telabang 2018. Personel itu untuk pengamanan perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

“Personel untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru sesuai sprint sekitar 30 orang. Tapi kita tetap menurunkan 70 personel,” kata Kapolres Barito Selatan, AKBP Wahid Kurniawan, saat apel gelar pasukan Operasi Lilin Telabang 2018, Jumat (21/12/2018).

Dia menjelaskan, 70 personel dari jajaran polres dan polsek ini akan diturunkan untuk pengamanan 214 Gereja di Kabupaten Barsel ini.

“Hal itu dilakukan, untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi umat Kristiani yang merayakan Natal. Serta pengamanan masyarakat yang merayakan tahun baru,” kata dia. 

Dia menambahkan, pengamanan Natal dan Tahun Baru, agar pelaksanaannya berjalan lancar, aman, dan kondusif.

Sementara itu, polres mendirikan empat pos pengamanan. Satu pos terpadu berada di Iring Witu, dan tiga pos pelayanan berada di Kalahien, Pos Kangkung, dan Patas.

“Kita fokus pengaman di titik rawan daerah kota Buntok dan sekitarnya, serta  tempat-tempat prioritas lalulintas saat tahun baru,” ucap dia.

Adapun sasaran-sasaran yang perlu pengamanan adalah tempat-tempat ibadah yakni gereja, maupun rumah warga yang melaksanakan perayaan dan jadwalnya sudah disampaikan ke pihaknya.

Kapolres Barito Selatan mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kewaspadaan terutama, untuk daerah-daerah yang banyak tempat peribadatan.

Kemudian bagi masyarakat yang akan pulang kampung atau mudik, agar memerhatikan safety riding dan driving. (URIUTU DJAPER/B-11) 

Berita Terbaru