Tantangan Polisi di Operasi Lilin, Harus Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas

  • Oleh Budi Yulianto
  • 21 Desember 2018 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Operasi Lilin Telabang akan berlangsung selama 10 hari, sejak 21 Desember 2018 - 1 Januari 2019. Selain dalam hal pengamanan Natal dan Tahun Baru, polisi juga berupaya menekan terjadinya angka kecelakaan lalu lintas.

"Pada 2017, jumlah kecelakaan ada 27 dan 8 orang meninggal dunia. Tantangan kita selama operasi, harus menurunkan angka kecelakaan termasuk korban jiwa," kata Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng Kombes Pol Aries Syahbuddin, Jumat (21/12/2018).

Dia menuturkan, faktor terjadinya kecelakaan didominasi kurangnya hati-hati pengendara dalam mengemudi kendaraannya. Pengendara cenderung melaju kecepatan tinggi padahal kondisi jalan sempit dan bergelombang.

"Angka kecelakaan tinggi masih terjadi di jalur trans Kalimantan dari Kapuas sampai ke Pangkalan Bun. Faktor cuaca juga berpengaruh," ungkapnya.

Untuk mewujudkan target menurunkan angka kecelakan, pihaknya berupaya memberikan pemahaman kepada masyarakat termasuk memasang rambu maupun spanduk imbauan. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru