Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Operasi Lilin Telabang 2018 Dilaksanakan Selama 10 Hari

  • Oleh Ramadani
  • 21 Desember 2018 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Operasi Lilin Telabang 2018 untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019, dilaksanakan selama 10 hari. Terhitung sejak 23 Desember 2018 - 1 Januari 2019.

Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar mengatakan, untuk pengamanan Hari Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, polres mengerahan personel. Selain itu ada bantuan personel dari TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan instansi terkait lainnya.

“Kita juga membangun empat pos pengamanan, satu pos di Kelurahan Jingah, di simpang tiga bundaran dermaga, bundaran buah, dan daerah pasar Barito Permai. Untuk pos terpadu di Bundaran Buah, Kodim Muara Teweh,” kata AKBP Dostan Matheus Siregar.

Dia menambahkan, Polri telah menginventarisasi beberapa potensi kerawanan di antaranya kejahatan konvensional, potensi terorisme, sweeping ormas dan aksi intoleransi, kecelakaan moda transportasi baik darat, laut, maupun udara, ketersediaan dan stabilitas harga pangan, serta kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

Peningkatan intensitas kegiatan masyarakat akan memunculkan potensi peningkatan kejahatan konvensional seperti begal, premanisme, maupun aksi kejahatan jalanan seperti pencurian, pencopetan, dan sebagainya. 

Di samping itu pula, penegakan aturan terkait tempat hiburan dan penjualan minuman beralkohol perlu dilakukan secara bersama-sama dengan pemerintah daerah setempat. (RAMADHANI/B-11) 

Berita Terbaru