Pemkab Barito Utara Dorong Kegiatan Operasi Lilin Telabang 2018

  • Oleh Ramadani
  • 21 Desember 2018 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh– Bupati Nadalsyah menyampaikan terima kasih kepada Polres Barito Utara yang telah siap mengamankan perayaan hari besar keagamaan, yakni Natal dan pergantian tahun.

Pemerintah kabupaten, kata Nadalsyah, ikut serta mendorong kegiatan ini dengan bersinergi sehingga bisa terjalin hubungan baik agar menciptakan susana kondusif di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

“Jadi kita jaga bersama-sama Kabupaten Barito Utara agar kondusif. Karena seperti yang disampaikan Kapolres bahwa perayaan Natal merupakan hari yang sakral. Di mana tempat warga beribadah dan berkumpul dengan sanak keluarganya. Kita selaku pemerintah dan Polres diharapkan dapat bersinergi untuk menjaga keamanan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak didinginkan,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar mengatakan pada Operasi Lilin Telabang 2018, pihaknya akan menurunkan 100 personel yang di tempatkan di pos pengamanan dan pelayanan, serta pos terpadu.

“Selain itu, pihaknya juga akan melakukan pengamanan di malam ibadah Natal. Ini bentuk sinergitas Polri dan pemerintah daerah, TNI, dan instansi lainnya. Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Barito Utara yang komitmen terus mendukung Polres menjaga situasi yang kondusif,” tuturnya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru