Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ditpolair Polda Kalteng Tingkatkan Pengamanan Wilayah Peraiaran Jelang Natal

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 Desember 2018 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Direktorat Polisi Perairan (Ditpolair) Polda Kalimantan Tengah terus meningkatkan pengamanan di wilayah perairan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Hal itu sebagai langkah antisipasi menjelang Natal dan tahun baru 2019.

"Meski hingga saat ini tidak ada kejadian ataupun peningkatan aktivitas di sekitaran Sungai Mentaya, kami tetap meningkatkan pengamanan di wilayah perairan ini," ujar Dir Polair Polda Kalteng Kombespol Badarudin, Jumat (21/12/2018), seusai meninjau Pelabuhan Sampit dan sekitar Sungai Mentaya.

Ia menyebut, aktivitas penumpang di Pelabuhan Sampit sejauh ini masih normal. Tidak ada peningkatan yang signifikan meski menjelang Natal dan tahun baru.

Namun keamanan tetap harus dijaga dengan baik. Karena ditakutkan masuknya penyusup dan oknum yang ingin mengganggu ketentraman daerah.

"Dari pantauan penumpang kapal, hari ini yang berangkat hanya sekitar 300 orang, menggunakan KM Kirana III dengan tujuan Surabaya. Dan itu hampir sama dengan kondisi saat hari biasa," ungkap Badarudin.

Saat memantau Pelanuhan Sampit dan juga Sungai Mentaya, Dir Polair Polda Kalteng didampingi pihak KSOP, Dinas Perhubungan, Polsek KPM, Basarnas, PT Pelni, dan PT DLU. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru