Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumenep Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Saudara Polres Kotim, Manfaatkan Speedboat Patroli untuk Antar Jenazah

  • 22 Desember 2018 - 20:18 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Polsek Kota Besi melaksanakan Program Saudara yang diinisiasi Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim), AKBP Mohammad Rommel. Program tersebut merupakan kegiatan kepolisian yang lebih berfokus sosial masyarakat.

Seperti yang dilakukan, Kapolsek Kota Besi Iptu Afif Hasan beserta dua orang anggotanya, Sabtu (22/12/2018) siang. Mereka memanfaatkan speeadboat patroli untuk mengantarkan jenazah warga yang berpulang.

"Program Saudara itu artinya sahabat dalam duka lara. Jadi personel melayat dan turut membantu proses pemakaman warga di wilayah hukumnya," kata Kapolres Kotim, AKBP Mohammad Rommel, Sabtu (22/12/2018).

Dengan menggunakan speedboat patroli, Kapolsek Kota Besi beserta jajaran mengantarkan jenazah warga Desa Bejarum ke Desa Soren untuk dimakamkan. Akses menuju pemakaman tersebut harus menggunakan transportasi air.

"Ingat, polisi itu harus bermasyarakat. Polisi bagian dari masyarakat. Ada tiga tugasnya, yakni memelihara ketertiban dan keamananan masyarakat, menegakkan hukum positif, dan memberikan perlindungan, pengayoman, serta pelayanan kepada masyarakat," tegas Rommel.

Kapolres Kotim dan jajaran pun mendoakan agar almarhum husnul khotimah dan keluarga diberikan ketabahan. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-11)

Berita Terbaru