Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toli-Toli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Polsek Kapuas Murung Ajak Banser NU Tangkal Informasi Hoax

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Desember 2018 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Selain memberikan materi tentang kebangsaan, jajaran Polsek Kapuas Murung juga mengajak seluruh peserta pendidikan dan pelatihan (Diklat) Banser Nahdlatul Ulama (NU) untuk menangkal informasi yang tidak benar atau hoax yang beredar di masyarakat.

Pesan ini diungkapkan Kapolsek Kapuas Murung Ipda Subandi. Menurutnya dengan beredarnya hoax melalui internet atau media sosial dan lainnnya bisa menimbulkan ketidaknyamanan, sehingga bersama-sama perlu menangkalnya.

"Kita ajak peserta Diklat dengan tidak mudah percaya dan atau menyebarkan informasi atau kabar yang tidak jelas atau tidak dapat dibuktikan kebenarannya," ucap Ipda Subandi, Minggu (23/12/2018).

Pihaknya memberikan imbauan dengan mengecek terlebih dulu informasi yang bereda, darimana sumbernya.

Jelas atau tidak, sehingga tidak menjadi korban hoax yang dapat memuculkan gangguan ketidaknyamanan, dan terkadang merugikan.

"Jangan segan-segan berkoordinasi ke petugas Bhabinkamtibmas maupun personel Polisi setempat apabila menemukan informasi yang masih tidak jelas kebenarannya," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru