Aplikasi Pemetaan Suara & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Nilai Jumlah PAUD di Kapuas Terus Bertambah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Desember 2018 - 18:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menilai, jumlah lembaga layanan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) terus bertembah dari tahun ke tahun. Saat ini PAUD tidak saja ada di kota, namun juga sudah merambah ke desa.

"Pada 2013 Kapuas hanya memiliki persentase PAUD sekitar sebesar 24 persen dan sangat jauh dari kabupaten lainnya pada saat diumumkan di tingkat provinsi saat itu," ungkap Ben Brahim, Minggu (23/12/2018).

Hingga seiring berjalannya waktu, akhirnya dengan tekad dan kerja sama yang kuat, pada 2015 PAUD Kapuas di bawah arahan dari Bunda PAUD Ary Egahni Ben Bahat hingga saat ini sudah meningkat berkali lipat dari jumlah sebelumnya.

"Sehingga keberadaan layanan PAUD di Kapuas tidak lagi ketinggalan dengan kabupaten lainnya yang ada di Kalimantan Tengah ini," ucapnya.

Selain itu, Bupati menekankan, agar semua insan pendidikan untuk tetap bersatu padu memerangi kebodohan di Kabupaten Kapuas, sehingga nantinya dapat berperan aktif dalam pembangunan di berbagai bidang yang ada di daerah.


“Insan pendidikan harus selalu kompak dalam memajukan pendidikan, dimana kita bersama-sama mengangkat harkat dan martabat anak-anak kita di Kabupaten Kapuas, sebagai penerus bangsa,” katanya.

Untuk itulah, dia berpesan terhadap semua pihak terkait dengan pendidikan untuk sama-sama membangun daerah. "Dengan kekompakakan untuk memajukan pendidikan dan kualitas SDM," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru