Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Desa Kinipan Akui Menerima Keberadaan Perusahaan Sawit

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 24 Desember 2018 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Warga Desa Kinipan, Kabupaten Lamandau, yang bersebelahan dengan kantor PT Sawit Mandiri Lestari (SML) mengakui sebenarnya menerima keberadaan perusahaan sawit.

Hal imi disampaikan oleh Kaur Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Desa Kinipan Efrain saat pihak PT SML datang menjaling silaturahmi ke Desa Kinipan, baru-baru ini.

"Kita sebenarnya menerima keberadaan perusahaan sawit. Hanya saja mungkin ada sedikit miskomunikasi antara pihak perusahaan dan beberapa warga di sini," ungkapnya.

PErnyataan ini disaksikan oleh Ketua Jemaat GKI Desa Kinipan Daniel dan warga lainnya.

"Kita tidak bisa menolak keberadaan perusahaan karena memang saat ini masyarakat sekitar sangat memerlukan lapangan pekerjaan. Perkebunan sawit bisa menjadi solusi sangat baik," imbuhnya.

Ungkapan ini juga dibenarkan oleh Linda, semrang warga Kinipan. Ia menyebut masyarakat memang memerlukan keberadaan investor di kawasannya.

"Jika perusahaan datang dengan baik-baik dan memperhatikan lingkungan sosial, tentunya kami juga sangat ingin menyambutnya dengan baik," ujarnya.

Dia berharap, kesalahpahaman dan miskomunikasi sekelompok warga Desa Kinipan dan perusahaan bisa diperbaiki.

Senada dengan Linda, Manajer Perkebunan PT SML Johannes H Hutabarat berjanji pihaknya akan berkomitmen memperhatikan kesejahteraan masyarakat sekitar perusahaan.

"Menyambut tahun baru ini, kita berharap komunikasi antara perusahaan dan masyarakat bisa membaik dan tentunya kita akan berkomitmen untuk memajukan ekonomi masyarakat," katanya. (GAZALI/m)

Berita Terbaru