Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peredaran Narkoba di Kotim Harus Diberantas

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 Desember 2018 - 11:08 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim)Supian Hadi, mengungkapkan bahwa peredaran narkoba di daerah ini harus diberantas dan hilang dari Bumi Habaring Hurung ini.

"Saya sudah sering mengutarakan meminta batu kepada Polres Kotim, agar memberantas habis para pelaku peredaran narkoba di Kotim ini. Sehingga nantinya bisa hilang," ujar Supian, Senin (24/12/2018).

Dirinya mengungkapkan, hal tersebut memang tidak akan mudah terwujud dan harus disadari bahwa semakin besar kota dan daerah itu berkembang, maka akan semakin banyak pula penduduk yang datang. Sehingga narkoba semakin banyak juga pengonsumsinya.

Dengan adanya hal itu, para bandar maupun kurir akan mencari cara terus menerus untuk mendatangkan barang haram tersebut. Sehingga itulah yang ditindaklanjuti dan diawasi hingga penindakan.

"Banyaknya penduduk juga akan berdampak pada peredaran narkoba. Sehingga polisi harus memberantas peredaran barang haram tersebut," kata Supian.

Dirinya juga meminta kepada masyarakat agar turun melakukan pengawasan di sekitar lingkungan mereka. Karena untuk mewujudkan darah ini bersih dari narkoba, harus didukung kuat oleh masyarakat. Terutama dalam pengawasan dan pelaporan kepada aparat kepolisian, jika melihat atau mengetahui di lingkungan mereka ada pengendar narkoba. Sehingga bisa ditindaklanjuti dengan cepat. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru