Belum Ada Kepastian Kapan Pengumuman Hasil Kelulusan Tes CPNS di Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 Desember 2018 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hingga saat ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotawaringin Timur (Kotim) belum bisa memastikan kapan pengumuman hasil kelulusan tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) di daerah ini.

"Belum ada infonya hingga saat ini, kita tunggu saja pengumuman dari pusat," ujar Kepala BKD Kotim Alang Arianto, Senin (24/12/2018).

Menurut Alang, Panitia Pelaksanaan Nasional (Panselnas) juga belum bisa menyebutkan tanggal berapa pengumuman hasil tes CPNS tersebut.

Sehingga BKD sendiri sampai saat ini belum bisa memberikan jawaban pasti kepada para peserta yang sudah mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB) beberapa waktu lalu.

Dalam SKB tes CPNS di Kotim diikuti 82 peserta lulus passing grade. Dan sebanyak 969 peserta SKB dari keluarnya aturan baru pemerintah pusat.

"Kami masih menunggu hasil tes CPNS ini, karena kami sangat berharap bisa lolos," kata Tina, salah satu peserta tes CPNS. 

Para peserta sudah tidak sabar ingin melihat hasil tes yang mereka jalani. Karena selain harapa lolos cukup besar, mereka juga sangat mengharapkan bisa menjadi pegawai negri sipil. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru