Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pulau Taliabu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Gegana Dikerahkan Sterilisasi Gereja di Sampit

  • 24 Desember 2018 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota polisi lakukan sterilisasi ke sejumlah gereja di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Tim gegana Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) diturunkan dalam kegiatan itu untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi jemaat yang akan melaksanakan ibadah Natal 2018.

"Kami akan menjaga keamanan, jadi jangan khawatir. Beribadahlah dengan khitmad," pesan Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, Senin (24/12/2018).

Selain tim gegana, sterilisasi gerja juga dibantu satu regu Crisis Respons Team (CRT) Camar dan satu regu Srikandi dari Polres Kotim. Total keseluruhan personel ada 45 orang.

Sterilisasi dipimpin Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel didampingi Wakapolres Kotim Kompol Dhovan Oktavianton, Kabag Ops Polres Kotim AKP Boni Ariefianto, dan Kasat Intelkam AKP Revin Manggala.

Seluruh gereja diperiksa menggunakan alat yang memenuhi standar sterilisasi untuk memastikan tidak ada benda yang membahayakan. Bukan hanya melakukan sterilisasi, polisi juga menurunkan personel pengamanan di setiap gereja. Situasi dan kondisi di Kotim dinyatakan masih kondusif. 

"Alhamdulillah Kotim masih Kondusif. Walaupun begitu kami tetap menurunkan personel melakukan pengamanan. Semoga masyarakat yang merayakan ibadah Natal dapat merasa nyaman dan aman," tuturnya. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru