Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tanjung Balai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sering Hujan, Ini Pesan Kapolres Hindari Kecelakaan Lalu Lintas

  • Oleh Budi Yulianto
  • 24 Desember 2018 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Akhir-akhir ini, hujan sering kali mengguyur Kota Palangka Raya. Untuk itu, Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar mengingatkan pengendara lebih berhati-hati mengingat dalam kondisi basah jalan menjadi licin.

"Melihat cuaca saat ini musim penghujan, tetap berhati-hati karena jalan cukup licin. Baik motor maupun mobil tolong kurangi kecepatan," pesan Kapolres, Senin (24/12/2018).

Kapolres juga berpesan agar pengguna jalan menyalakan lampu kendaraan karena turunnya hujan bisa mengakibatkan pandangan menjadi tidak jelas.

Di sisi lain, pihaknya juga terus berupaya memberikan imbauan baik melalui media sosial, pemasangan spanduk maupun banner agar masyarakat selalu ingat berhati-hati.

Hal ini juga untuk mewujudkan target menekan angka kecelakaan pada Operasi Lilin Telabang 2018 yang berakhir 1 Januari 2019 nanti.

"Imbauan sudah kita lakukan. Baik itu memakai banner, medsos, spanduk dan patroli yang kemudian disampaikan melalui pengeras suara. Kita juga berharap pengendara roda dua memakai helm dan mobil menggunakan sabuk pengaman," tuntasnya. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru