Jajaran Polsek Kapuas Hilir Sterilisasi Lima Gereja

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Desember 2018 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas, melakukan sterilisasi lima gereja. Tindakan itu dilakukan untuk memastikan keamanan masyarakat saat merayakan Natal.

Sterilisasi dipimpin Kapolsek Kapuas Hilir Iptu Siti Rabiyatul Adawiyah dengan anggota Bripka M Noor Baihaki dan Bripka Hendrawan.

Adapun kelima gereja yang telah dilakukan sterilisasi yakni GKE Hampatung di Kelurahan Hampatung berkapasitas 300 jemaat 300, GKE Maranatha di Kelurahan Dahirang berkapasitas 250 jemaat, GKE Betania di Kelurahan Barimba berkapasitas 200 jemaat, GKE Sei Pasah di Kelurahan Sei Pasah berkapasitas 500 jemaat, dan GKE Lelo Saka Pinang di Desa Sei Asem berkapasitas 100 jemaat.

"Giat ini guna menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif di wilayah kumum Polsek Kapuas Hilir. Khususnya menjelang perayaan malam Natal, serta dalam rangka mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas," ungkap Iptu Siti Rabiyatul kepada wartawan, Senin (24/12/2018) sore.

Kapolsek mengimbau masyarakat segera menghubungi Polsek Kapuas Hilir bila menemukan sesuatu yang mencurigakan saat pelaksanaan ibadah. (DODI RIZKIANSYAH)


TAGS:

Berita Terbaru