Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kepulauan Riau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ibadah Natal Aman, Kapolda Kalteng: Wilayah Kondusif Karena Semua Tokoh Agama Bersatu

  • Oleh Budi Yulianto
  • 24 Desember 2018 - 22:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol Anang Revandoko memastikan bahwa pelaksanaan ibadah Natal di gereja di Kalteng berjalan aman.

"Alhamdulillah, semuanya berjalan kondusif," kata Kapolda didampingi Danrem 102/Pjg Kolonel Inf Harnoto saat mengecek Pos Terpadu Natal dan Tahun Baru 2019 di Pos Polisi Bundaran Besar Palangka Raya, Senin (24/12/2018).

Dia menuturkan, kondisi yang cukup kondusif itu tidak lepas dari toleransi antarumat beragama. "Semua tokoh agama bersatu sehingga wilayah kita tetap kondusif," tuturnya.

Sebelumnya, Forum Komunikasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalimantan Tengah melakukan pengecekan sejumlah gereja di Palangka Raya.

Selain Kapolda dan Danrem, ada Wakajati Kalteng Rudi Yulianto, Sekda Kalteng Fahrizal Fitri, Ketua DAD Kalteng Agustiar Sabran, dan Ketua PWNU Wahyudi F Dirun.

Kemudian, Kapolres AKBP Timbul Rein Krisman Siregar, Dandim 1016/Palangka Raya Letkol Czi Chandra Adibrata, pejabat utama Polri, TNI dan lintas agama.

Rombongan bergerak dari markas Polda Kalteng menuju Gereja Sion yang menjadi tempat pertama pengecekan. Semua menggunakan sepeda motor.

Setelah selesai, rombongan bergerak menuju Gereja Katedral. Kemudian, menuju Pos Polisi Bundaran Besar untuk mengecek Pos Terpadu Natal 2018 dan tahun baru 2019. Selanjutnya kembali bergerak dan berakhir di markas Korem 102/Pjg. (BUDI YULIANTO/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru