Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perubahan Sistem dan Tarif Parkir di Kotim Tidak Akan Menemui Kendala

  • Oleh Naco
  • 25 Desember 2018 - 09:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Hary Rahmad Panca Setia menegaskan mengubah sistem parkir dari saat ini manual dengan elektronik tidak akan menjadi kendala terutama berkaitan dengan tarif yang akan dinaikan dari semula.

"Tinggal mengubah Peraturan Bupatinya saja, karena Perdanya sudah ada. Terutama jika menaikan tarif," kata Hary, Selasa (25/12/2018).

Menurut Hary, kenaikan tarif parkir tidak akan menuai masalah karena saat ini sudah ditarik rata-rata Rp2.000 untuk kendaraan bermotor, begitu juga dengan jenis kendaraan lainnya.

"Saat ini memang rata-rata Rp2.000 untuk motor itu. Jadi jika dalam Perbup nanti naik dari Rp1.000 jadi Rp2.000 saya rasa tidak akan ada yang protes," kata dia.

Hary sependapat jika pengelolaan parkir itu terus dibenahi agar tersistem dengan baik. Apalagi saat ini kontribusi dari parkir itu selama ini untuk pemasukan bagi daerah terbilang cukup bagus.

Sehingga sangat baik jika menggunakan sistem yang bagus agar setiap tahun melalui sektor parkir ini mampu meraup hasil yang maksimal dalam rangka mendukung pelaksanaan pembangunan di daerah ini. (NACO/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru