Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PAUD di Kecamatan dan Desa Terus Bertambah, ini Kata Legislator Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 Desember 2018 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas, Faujiannor mengapresiasi terus bertambahnya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di kecamatan maupun desa, sejak beberapa tahun terakhir.

Dia menilai, pertumbuhan jumlah PAUD itu sangat penting guna menunjang pendidikan masyarakat. Khususnya bagi anak sejak usia dini, sebagai persiapan menuju jenjang berikutnya.

"PAUD ini dapat memberikan stimulan terhadap anak usia dini, melalui pendidikan yang bersifat belajar sambil bermain. Jadi kita apresiasi jika layanan ini dari tahun ke tahun bisa bertambah," kata Faujiannor, Selasa (25/12/2018).

Masyarakat di desa dan kecamatan lebih mudah menjangkau layanan tersebut, jika keberadaannya sudah berada di seluruh wilayah Kapuas.

Dirinya berharap, jumlah layanan PAUD dapat terus bertambah lagi sehingga menjangkau seluruh pelosok di Kabupaten Kapuas, agar masyarakat bisa menikmati lembaga pendidikan tingkat awal ini.

"Perlu juga disiapkan tenaga pengajar yang mumpuni. Sarana prasarana yang sudah ada perlu ditingkatkan demi menunjang proses belajar mengajar," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru