Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga di 3 Kecamatan Dambakan Pembangunan Infrastruktur

  • Oleh ANTARA
  • 17 Desember 2018 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Legislator Kabupaten Barito Timur H Markati mengaku ada menerima aspirasi dari warga di tiga kecamatan yang sangat mendambakan pemerintah melakukan pembangunan infrastruktur.

Mendambakan tersebut diketahui setelah melakukan reses perseorangan ke Kecamatan Dusun Tengah dan Raren Batuah serta Pematang Karau, kata Markati saat dihubungi dari Tamiang Layang, Senin.

"Selain mendambakan pembangunan infrastruktur jalan, warga juga masih mendambakan pembangunan di sektor kesehatan dan pendidikan serta pemberdayaan ekonomi kerakyatan," lanjut politisi Partai Persatuan Pembangunan itu, 

Pada sektor kesehatan masyarakat menginginkan pelayanan kesehatan ditingkatkan, baik secara umum maupun pelayanan terhadap warga yang menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS).

Sedangkan pada sektor pendidikan, masyarakat mengharapkan adanya penambahan mutu dan kualitas pendidikan agar untuk menciptakan genarasi muda yang handal dan berkualitas kedepannya.

"Pembangunan di sektor pendidikan juga diharapkan beriiringan dengan sarana dan prasarana yang memadai. Baik dari segi bangunan serta prasarana pendukung lainnya," kata Markati.

Pada sektor ekonomi kerakyatan terutama pertanian, masyarakat sangat mengharapkan adanya dukungan dari pemerintah daerah dalam hal sarana dan prasarana pendukung pertanian.

"Warga juga masih berharap agar program ekonomi kerakyatan benar-benar bisa direalisasikan dalam bentuk simpan pinjam sebagai permodalan usaha. Pinjaman dimaksud yakni pinjaman lunak tanpa ada jaminan dan suku bunga yang cukup rendah," katanya.

Marakati meyakni, jika usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dapat pinjaman lunak maka akan memperkuat perekonomian masyarakat selaku pelaku usaha.

Masyarakat yang masih mengandalkan usaha pertanian kebun karet juga mengharapkan  pemerintah daerah bisa menaikkan harga karet hasil sadapan.

Berita Terbaru