25 Anggota DPRD Bartim Serap Aspirasi Masyarakat

  • Oleh ANTARA
  • 15 Desember 2018 - 12:30 WIB

BORNEONEWWS, Tamiang Layang - Sebanyak tiga unsur pimpinan dan 22 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Barito Timur menyerap aspirasi masyarakat melalui kunjungan kerja atau reses perorangan sesuai dengan daerah pemilihan masing-masing.

Salah seorang legislator Bartim yang melaksanakan reses perorangan, Adolina Sendol mengaku, pihaknya melakukan kunjungan ke daerah pemilihan I meliputi Kecamatan Dusun Timur, Benua Lima dan PatangkepTutui.

"Ada banyak usulan masyarakat, salah satunya merealisasikan program pembangunan seperti infrastruktur jalan yang belum terealisasikan," kata Adolina di Tamiang Layang, Sabtu.

Infrastruktur jalan yang menjadi aspirasi masyarakat itu sebenarnya telah diusulkan tiap Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat Desa (Musrenbangdes), dan Musyawarah Rencana Pembangunan Rencana Pembangunan tingkat Kecamatan (Musrenbangcam) dalam beberapa tahun terakhir. 

Selain mengusulkan infrastruktur jalan, masyarakat juga mengusulkan pembangunan di sektor kesehatan, pendidikan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Ketua DPRD Bartim, Broelalano menerangkan, ada 10 orang anggota dewan yang reses di daerah pemilihan III (dulu I)  yang meliputi Kecamatan Dusun Tengah, Raren Batuah dan Pematang Karau.

Sedangkan di daerah pemilihan II meliputi Kecamatan Awang, Paju Epat, Karusen Janang dan Paku, ada enam orang anggota dewan. Di daerah pemilihan I meliputi kecamatan Dusun Timur, Benua Lima dan Patangkep Tutui ada 9 orang anggota dewan.

Pimpinan dan tiap anggota akan menyerap berbagai aspirasi, mulai pembangunan yang diharapkan masyarakat hingga permasalahan di lingkungan masyarakat dengan pihak ketiga atau swasta.

Hasil reses akan disampaikan secara resmi melalui paripurna di gedung DPRD Bartim, dengan mengundang kepala daerah dan jajaran guna menindaklanjuti aspirasi masyarakat yang telah dimuat dalam penyampaian kunjungan kerja. 

"Hasil reses akan disampaikan dalam rapat paripurna VIII masa sidang III tahun 2018 pada Selasa, 18 Desember 2018, dengan agenda penyampaian hasil kunjungan kerja (reses) perorangan pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bartim masa sidang III tahun 2018," katanya. (ant)

Berita Terbaru