Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesbangpol dan Polres Kotim Sosialisasikan Pendidikan Wawasan Kebangsaan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 Desember 2018 - 10:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan juga Polres Kotawaringin Timur (Kotim) memberikan sosialisasi pendidikan wawasan kebangsaan di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. 

Peserta dalam kegiatan tersebut yakni para ketua RT/RW, lurah, kepala desa, damang, mantir adat, serta tokoh masyarakat di kecamatan tersebut. 

"Kegiatan ini diikuti sebanyak 50 peserta, dengan dasar pelaksanaan yakni peraturan Menteri Dalam Negri, dan juga SK Bupati Kotim," ujar Ketua Panitia Pelaksanaan Kegiatan Sosialisasi Pendidikan Wawasan Kebangsaan Iptu Guntur. 

Sosialisasi tersebut bertujuan memberikan pemahaman tentang nilai-nilai karakter bangsa dan memberikan motivasi, rasa cinta terhadap tanah air. Serta, rasa memiliki terhadap bangsa dan negara. 

"Selain itu juga ada pemahaman makna NKRI sebagai kekuatan pemersatu bangsa," kata Guntur. 

Dengan adanya hal itu, maka diharapkan para peserta bisa lebih bisa memahami akan pentingnya pendidikan wawasan kebangsaan. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk semakin mempersatukan masyarakat di daerah ini, dan makin tumbuhnya cinta Tanah Air. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru