Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Tidung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dir Polair Polda Kalteng Imbau Masyarakat dan Wisatawan Berhati-Hati Saat Liburan ke Pantai

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 Desember 2018 - 14:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wisatawan dan masyarakat diminta berhati-hati saat liburan ke sejumlah pantai di Kalimantan Tengah (Kalteng). Ini karena sekarang kondisi cuaca sedang tidak kondusif.

"Masyarakat dan wisatawan yang ingin berlibur ke pantai saat tahun baru lebih berhati-hati. Saat ini kondisi cuaca sedang kurang baik," ujar Direktur  Polair Polda Kalteng Kombespol Badarudin, Rabu (26/12/2018).

Di Kalteng, setidaknya ada tiga pantai yang sering menjadi kunjungan wisatawan. Di antaranya adalah Pantai Kubu Kotawaringin Barat, Pantai Ujung Pandaran Kotawaringin Timur, dan juga Pantai Bakau Seruyan. 

Saat ini, kata dia, cuaca seperti angin kecang dan gelombang tinggi bisa terjadi di daerah tersebut kapan saja. Sehingga bisa membahayakan pengunjung. 

"Kami tidak melarang bagi masyarakat yang ingin liburan, namun lebih berhati-hati lagi. Takut terjadi cuaca ekstrim yang mendadak datang," kata Badarudin. 

Sementara di Pantai Ujung Pandaran sendiri dalam beberapa hari terakhir terjadi angin yang sangat kencang. Bahkan angin kencang menyebabkan ambruknya betang wisata di pantai tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru