Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Terima Bantuan Satu Unit Bus Sekolah

  • Oleh Norhasanah
  • 26 Desember 2018 - 15:12 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten Sukamara menerima bantuan satu unit bus sekolah dari Kementerian Perhubungan.

"Alhamdulilah kita dapat bantuan satu bus dari Kementerian Perhubungan," ungkap Bupati Sukamara Windu Subagio, Rabu (26/12/2018).

Bupati berharap, bantuan itu dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat, terutama para pelajar, untuk bisa sampai ke sekolah.

"Harapannya dengan adanya bus sekolah ini tentunya akan mempermudah pelajar untuk mendapatkan angkutan atau kendaraan saat berangkat dan pulang sekolah," tuturnya.

Menurut Bupati, adanya larangan peserta didik menggunakan kendaraan ke sekolah karena belum memenuhi syarat, membuat para pajar terkendala. Terlebih angkutan yang dapat digunakan ke sekolah masih minim.

"Memang ada larangan pelajar untuk membawa kendaraan sendiri untuk ke sekolah. Kalaupun ada yang harus diantar jemput oleh orang tua, tentunya membutuhkan waktu, tenaga, dan biaya. Sehingga keberadaan bus sekolah ini bisa menjadi sebuah solusi," kata Windu Subagio. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru