Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Situbondo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Katingan Sebut Kerukunan Umat Beragama di Daerahnya Terjalin Baik

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 Desember 2018 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang menyebutkan kerukunan umat beragama di daerahnya selama ini berjalan dengan baik.

"Selama ini kerukunan umat beragama di Katingan berjalan dengan baik," kata Wakil Bupati Katingan, Sunradi Litang, Rabu (26/12/2018).

Menurutnya, kerukunan antar umat beragama di daerahnya, itu di antaranya tercermin pada perayaan Natal maupun Hari Raya Idul Fitri.

Pada perayaan Natal tidak jarang umat muslim mendatangi teman, kerabat maupun handitolan yang beragama Kristen.

Pun demikian saat lebaran atau Hari Raya Idul Fitri, juga banyak umat Kristiani yang mendatangi rumah-rumah warga yang beragama muslim untuk bersilatuerahmi.

Wakil Bupati mengaku pada perayaan Natal 25 Desember 2018 kemarin dirinya menghadiri open house yang digelar beberapa warga di Kasongan.

Selain menghadiri open house Natal keluarga Bupati Katingan Sakariyas, Sunardi mengaku juga menghadiri open house di beberapa teman, mitra kerja dan kerabatnya.

Seperti di kediaman Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir L Nussa, Sekda Katingan Niko Demus dan lainnya.

"Kepada bapak dan ibu warga Katingan yang merayakan Natal tahun 2018 dan tahun baru tahun 2019 kami haturkann selamat merayakannya, semoga Tuhan Yang Maha Pengasih selalu mengaruniai kedamaian, kesuksesan pada tahun yang akan datang," ujar Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang.(ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru