Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Harapkan Jangkauan Jaringan Telekomunikasi Semakin Luas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Desember 2018 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kapuas Nony Ermirawati, berharap jangkauan jaringan telekomunikasi semakin luas. Sehingga dapat dirasakan masyarakat desa yang tinggal jauh dari wilayah kecamatan. Dengan begitu akan memberikan kemudahan bagi mereka dalam berkomunikasi.

Menurut politisi PPP itu, jaringan telepon maupun internet saat ini kehadirannya cukup penting bagi masyarakat di tengah kemajuan dan perkembangan teknologi. Untuk itulah diperlukannya jaringan telekomunikasi hingga ke wilayah perdesaan di pedalaman.

"Karena banyak hal positif yang bisa diperoleh dari jaringan telekomunikasi, khususnya internet. Selain itu, akan memudahkan komunikasi antara pemerintah daerah dan pemerintah desa. Sehingga pelayanan kepada masyarakat semakin optimal," ucap Nony, Rabu (26/12/2018).

"Kemudian juga ini bisa memudahkan aktivitas masyarakat dan bukan tidak mungkin bisa meningkatkan ekonomi," lanjutnya.

Untuk itu, ia meminta Pemkab Kapuas melalui instandi terkait terus mendorong untuk jangkauan jaringan telekomunikasi yang lebih luas lagi. Sehingga banyak masyarakat bisa merasakan langsung perkembangan teknologi.

"Ini juga merupakan salah satu program pemerintah daerah terkait dengan pengentasan blind spot jaringan telepon di daerah tertentu. Sehingga diharapkan dapat terus dijalankan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru