Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Katingan Libatkan Pramuka Tertibkan Lalu Lintas

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 Desember 2018 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Kasongan- Demi kelancaran arus lalu lintas dan antisipasi terjadinya kecelakaan, Polres Katingan mengajak anggota pramuka untuk menertibkan arus kendaraan.

Lokasi yang melibat anggota pramuka yakni di depan pos pengaman Kereng Pangi dan pos pelayanan Operasi Lilin Telabang 2018 di Kota Kasongan.

Kegiatan pengaturan tersebut dilaksanakan anggota pramuka Saka Bhayangkara binaan Polres Katingan didampingi personel Satlantas.

Dari pantauan Borneonews, Rabu (26/12/2018), anggota pramuka tersebut ditempatkan di pinggir jalan, persimpangan jalan, di depan pos pengaman, dan pos Pelayanan Operasi Lilin.

Kabagops Kompol Donal Harianja mewakili Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting, menyampaikan bahwa keterlibatan anggota pramuka sebagai bentuk dukungan dalam menyukseskan Operasi Lilin Telabang 2018.

“Anggota pramuka selalu ada pada saat peringatan hari-hari besar keagamaan, libur panjang, dan pergantian tahun untuk membantu polisi dalam menertibkan lalu lintas. Salah satunya dengan melakukan pengaturan di jalan. Jadi dimohon kepada pengguna jalan agar mengikuti arahan adik-adik pramuka saat di jalan karena mereka sudah dibekali ilmu mengatur lalu lintas,” kata Kabagops Kompol Donal. (ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru