Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Keerom Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekolah Diminta Terapkan Ekstra Kurikuler Seni Budaya

  • Oleh Naco
  • 26 Desember 2018 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Rimbun meminta setiap sekolah menerapkan ekstra kurikuler yang berkaitan dengan pengembangan seni dan budaya.

Baik itu jenjang sekolah dasar hingga menengat atas. Karena melalui sekolah seni dan budaya daerah itu bisa dikembangkan. Bahkan ia mengapresiasi sejumlah sekolah melakukan itu.

"Sekolah yang belum harus menerapkan itu. Apakah seni tari, musik daerah, atau sejenisnya," kata Rimbun, Rabu (26/12/2018).

Seni dan budaya kata dia merupakan jati diri daerah ini yang mesti dipertahankan. Karena itu peninggalan nenek moyang. Wajib bagi yang ada di daerah ini untuk melestarikannya.

Selama ini kata Rimbun pelaku seni itu mulai sedikit karena banyak yang sudah terkontaminasi dengan musik modern. Melalui kalangan anak usia dini dan remaja cara yang tepat untuk mengembangkannya.

Selain itu dinas terkait dalam hal ini Kebudayaan dan Pariwisata agar aktif melajukan kegiatan apakah itu berupa lomba agar sekolah yang ada di daerah ini rutin mempersiapkan seni apa yang akan mereka tampilkan.

"Termasuk di acara-acara seremonial itu harus ada penampilan seni dan budaya daerah kita," pungkasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru