Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perayaan Natal di Murung Raya Kondusif

  • Oleh Trisno
  • 27 Desember 2018 - 06:04 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Perayaan Natal di Kabupaten Murung Raya (Mura) berjalan aman dan kondisif, di mana mulai dari persiapan, pelaksanaan ibadah pada malam Natal hingga perayaan Natal 25 Desember seluruhnya berjalan tertib dan aman sesuai harapan.

Hal ini disampaikan Kapolres Murung Raya (Mura) AKBP Esa Estu Utama, kemarin. "Sebagai penanggung jawab keamanan sangat bangga dan memberikan apresiasi bagi petugas yang bertugas di lapangan termasuk seluruh komponen masyarakat yang telah bersamasama menjaga keamanan dan ketertiban perayaan Natal," tandasnya.

Operasi Lilin Telabang 2018 ini, kata dia, dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan terorganisasi dengan baik. Petugas disebar di titik-titik massa berkumpul, khususnya di sejumlah gereja untuk melaksanakan pengamanan, di samping dukungan panitia Natal yang aktif bekerja sama sehingga mempermudah tugas polisi.

Persiapan pengamanan Natal dilakukan dalam beberapa tahapan, mulai dari melakukan sterilisasi gereja sebelum pelaksanaan ibadah Natal, termasuk menugaskan empat sampai lima petugas di setiap gereja untuk melakukan pelayanan dan pengamanan.

Saat ini, jelas Kapolres, pihaknya juga terus melaksanakan koordinasi terkait pelaksanaan pengamanan Tahun Baru 2019, di mana sama seperti pengamanan perayaan Natal, seluruh petugas yang tergabung dalam Operasi Lilin melaksanakan tugas pengamanan dan pelayanan, disamping aktif di sejumlah pos yang dibangun, melakukan patroli secara intensif, melakukan deteksi dini ancaman tindak kriminalitas juga berkoordinasi dengan masyarakat untuk bersama sama menciptakan kondisi Kamtibmas di Mura. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru