Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Tinjau Jalan Rusak Parenggean-Telaga Antang 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 Desember 2018 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran meninjau jalan yang menghubungkan Parenggean menuju Kecamatan Telaga Antang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang mengalami kerusakan yang parah. 

"Gubernur melakukan peninjauan jalan dari Kecamatan Parenggean-Kecamatan Telaga Antang, hingga perbatasan Kecamatan Antang Kalang pada Rabu (26/12/2018) kemarin," ujar Kabag Protokol Setda Provinsi Kalteng Sutoyo, Kamis (27/12/2018). 

Jalan yang ditinjau tersebut merupakan jalan provinsi. Ruas ini rusak sudah lama. Namun mulai 2018 ini sedang dalam tahap perbaikan berupa perataan tanah saja. 

Walaupun sudah diratakan, namun karena cuaca yang sering mengalami hujan, membuat beberapa titik jalan tersebut kembali rusak. Sehingga beberapa waktu lalu sempat membuat kemacetan akibat ada truk yang amblas. 

Hal itulah yang membuat Gubernur Kalteng langsung turun untuk melakukan peninjauan. Gubernur ingin melihat langsung kondisi jalan tersebut. Karena merupakan jalan penghubung antar kecamatan di Utara Kotim. 

"Beliau ingin melihat langsung kondisi jalan tersebut, dan ternyata memang cukup mengkhawatirkan karena licin. Apalagi saat terjadi hujan seperti saat ini," kata Sutoyo. 

Dalam kesempatan itu Gubernur meminta pengguna jalan agar tidak melintas pada saat hujan. Karena sangat berbahaya dan bisa terjadi kecelakan. Truk angkutan berat juga harus menjaga kondisi jalan, agar tidak membawa barang berlebihan. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru