Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Proyek Multiyears Provinsi di Utara Kotim Harus Dibarengi Pengawasan Rutin

  • Oleh Naco
  • 27 Desember 2018 - 10:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kotawaringin Timur, H Dani Rakhman mendorong agar pelaksanaan pembangunan jalan yang dilakukan pemerintah provinsi dibarengi dengan pengawasan rutin.


Karena kata Deden, sapaan akrab legislator itu, kegiatan pembangunan jalan tersebut tidak akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat manakala setelah dibangun tidak ada pengawasan.

Karena semua orang di sana tahu jika yang melintasinya kendaraan masyarakat, jalan akan bertahan lama. Namun kendaraan berbobot besar di sana justru milik pihak swasta baik itu perkebunan, kayu hingga pertambangan.

"Akan sangat percuma jika yang menikmatinya itu bukan masyarakat, melainkan pihak perusahaan, ini yang tidak kita inginkan," katanya, Kamis (27/12/2018).

Menurut Deden, proyek multiyears itu harus bertahan lama. Bahkan warga sangat berharap adanya jalan itu sudah sejak lama. Di masa kepemimpinan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran ini baru terealisasi.

Di mana Pemerintah Provinsi membangun jalan sepanjang 110 Kilometer dengan menelan anggaran sebesar Rp150 miliar. Dengan jalan itu nantinya akses masyarakat di sana akan lebih mudah.

"Jika ada pengawasan, umur jalan akan bertahan lama. Namun sebaliknya maka masyarakat tidak akan lama menikmatinya," pungkas anggota Komisi II DPRD Kotim itu. (NACO/B-2)

Berita Terbaru