Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Jalan Parenggean-Telaga Antang Telan Dana Rp150 Miliar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 Desember 2018 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pembangunan jalan yang menghubungkan Kecamatan Parenggean-Telaga Antang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) saat ini mulai dikerjakan. Dimana jalan tersebut dibangun dengan anggaran Rp150 miliar.

"Ini merupakan dana dari Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Anggarannya Rp150 Miliar," ujar Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melalui Kabag Protokol Setda Provinsi Sutoyo, Kamis (27/12/2018). 

Gubernur sendiri pada Rabu (27/12/2018) meninjau pembangunan jalan tersebut, didampingi Camat Parenggean Siyono dan juga para pejabat provinsi lainnya.

Gubernur ingin agar jalan tersebut bisa lebih baik tanpa harus mengalami kerusakan seperti saat ini. 

Proyek ini dibangun dengan sistem tahun jamak (Multiyears). Dimulai pengerjaan pada 2018 ini dan rencananya bakal rampung pada 2021 mendatang. 

Saat ini pengerjaan sudah mulai dilakukan dengan perataan kontruksi jalan. Sejumlah alat berat dikerahkan. Dengan harapan pengerjaan bisa selesai tepat waktu. 

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pemerintah agar masyarakat yang ada di tiga kecamatan tersebut tidak lagi kesulitan saat hendak pergi ke kota ataupun mengangkut bahan kebutuhan pokok. Sehingga roda ekonomi di Utara Kotim tersebut bisa berjalan lancar. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru